alexametrics
Minggu, 26 Sep 2021
radarbali
Home > Dwipa
icon featured
Dwipa

Rumah Hancur Tertimpa Pohon, Pemilik Syok

13 September 2021, 04: 15: 59 WIB | editor : Yoyo Raharyo

tertimpa pohon kelapa, rumah hancur, pemilik syok,kejadian di Manggis, Karangasem,

Rumah milik I Nengah Suda di Banjar Dinas Tenganan Pegringsingan, Desa Tenganan, Kecamatan Manggis hancur setelah tertimpa pohon kelapa (Istimewa)

Share this      

AMLAPURA- Pohon kelapa setinggi 12 meter dengan diameter 15 cm tiba-tiba roboh menimpa bangunan rumah milik I Nengah Suda, 50, di Banjar Dinas Tenganan Pegringsingan, Desa Tenganan, Kecamatan Manggis, Minggu (12/9).

Plt Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Karangasem IB Arimbawa mengatakan, pohon kelapa tumbang bersamaan dengan turunnya hujan cukup lebat disertai angin kencang. Akibat peristiwa itu atap dan satu bangunan kamar tidur ambruk dan menyisakan kerusakan cukup parah. “Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dari kejadian tersebut. Tapi istri korban sempat mengalami syok karena kaget saat mengetahui pohon kelapa tiba-tiba menimpa rumahnya sampai hancur,” kata Arimbawa.

BPBD Karangasem mengerahkan TRC Regu II yang dibantu juga oleh Babinsa, Kepala Dusun dan juga pemilik rumah dan beberapa warga melakukan proses evakuasi.

Baca juga: Gegara Korsleting, Rumah Petani Ludes Terbakar

Sementara di Banjar Dinas Merajan, Desa Seraya Barat, Kecamatan dan Kabupaten Karangasem, sebatang pohon jenis bunut yang memiliki tinggi 10 meter dengan diamter 60 cm, juga tumbang hingga menutup akses jalan yang mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas.

Peristiwa iti juga tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka-luka. Karena saat pohon tumbang tidak ada kendaraan maupun pejalan kaki yang melintas di lokasi. Saat ini, kedua pohon sudah selesai ditangani. 

(rb/don/zul/yor/JPR)

 TOP