alexametrics
Selasa, 21 Sep 2021
radarbali
Home > Dwipa
icon featured
Dwipa

Pengelola Wisata Karangasem Antusias Sambut Uji Coba Pembukaan DTW

14 September 2021, 13: 45: 59 WIB | editor : Didiek Dwi Praptono

ujicoba pembukaan DTW, pengelola wisata karangasem, PHRI, SE gubernur bali, pembukaan pariwisata bali, PPKM,

Kepala Pengelola Taman Tirta Gangga, A.A Made Kosalya (Dok Radar Bali)

Share this      

AMLAPURA - Pengelola tempat atau objek wisata di Kabupaten Karangasem, Bali menyambut baik pelaksanaan uji coba pembukaan daya tarik wisata (DTW).

Pembukaan DTW itu sebagaimana tertuang dalam Surat Edaran (SE) Gubernur Bali nomor 15 tahun 2021 tentang PPKM dalam tatanan kehidupan era baru tertanggal,7 September 2021lalu.

Pada poin huruf K SE Gubernur Bali, disebutkan DTW alam, budaya, buatan, spiritual dan Desa Wisata dilakukan uji coba untuk dibuka dengan kapasitas pengunjung maksimal 50 persen dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat serta menggunakan aplikasi pedulilindungi.

Baca juga: Nakes Ribut Insentif Disunat, Kadiskes Badung Ngaku Belum Tahu

“Siap dibuka dengan prokes yang sangat ketat. Kami berterimakasih kepada pemerintah sudah membahagiakan rasa kejenuhan rakyat dari keterpurukan ekonomi. Semoga kehidupan kita bisa bangkit kembali,” kata Kepala Pengelola Taman Tirta Gangga, A.A Made Kosalya, Minggu (12/9).

Untuk menindaklanjuti SE tersebut, syarat yang ditentukan oleh pemerintah dalam tahap uji coba, pihaknya sudah melakukan proses pendaftaran aplikasi.

“Saat ini tinggal menunggu proses dari BTB sehingga begitu nanti turun QR Codenya bisa langsung diinstal,”tegas AA Kosalya.

Sementara secara terpisah langkah Pemprov Bali melakukan uji coba pembukaan DTW juga mendapat apresiasi dari Ketua Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Kabupaten Karangasem, I Wayan Kariasa.

Pihaknya menyambut positif serta akan membantu secara maksimal dalam mensosialisasikan mengenai aplikasi Pedulillindungi seperti yang diwajibkan di dalam SE Gubernur Bali tersebut.

“Kami sangat apresiasi positif hal ini dan kami akan bantu untuk maksimalkan sosialisasi mengenai PeduliLindungi,” tukas Kariasa.

(rb/zul/pra/JPR)

 TOP