alexametrics
Minggu, 26 Sep 2021
radarbali
Home > Events
icon featured
Events
UBAH LAKU

SIM Keliling Terapkan Prokes, Bisa Juga Online

15 September 2021, 05: 15: 59 WIB | editor : Yoyo Raharyo

sim keliling, polresta denpasar, perpanjangan sim,

masyarakat saat menggunakan pelayanan SIM keliling (Istimewa)

Share this      

Pelayanan SIM keliling di tengah pandemi seperti sekarang ini masih terus tersedia. Seperti pada Selasa (14/9), pelayanan SIM keliling tersedia di areal parkiran Plaza Renon, Denpasar.

Pelayanan ini terdiri dari SIM keliling atau Si Destar (Drive Thru Polresta Denpasar).  Pelayanan milik Satpas Satlantas Polresta Denpasar. Kanit Regident Satpas SIM Satlantas Polresta Denpasar AKP Bhayangkara Putra Sejati mengatakan, masyarakat yang datang harus menerapkan protokol kesehatan. 

"Harus taat Prokes. Menerapkan 3M. Menjaga jarak, memakai masker dan selalu menjaga jarak," katanya. Dijelaskannya, perpanjangan di SIM keliling ini tidak hanya bisa diakses untuk warga Denpasar saja, tapi bisa juga untuk warga luar daerah. 

Baca juga: AWAS! Uang Palsu Beredar di Karangasem

"Bisa diperpanjang di daerah lain karena sekarang sudah menggunakan sistem online," bebernya. Perpanjangan SIM A dan C itu, peserta harus menyertakan beberapa persyaratan mulai dari foto copy KTP, SIM asli, surat keterangan sehat dan surat keterangan psikolog.

"Jadi, untuk perpanjangan di pelayanan Si Destar saat ini dibatasi mengingat masih kondisi pandemi. Tapi tetap kita layani," ungkapnya.

Untuk biaya perpanjangan SIM diperkirakan Rp 80.000 untuk SIM A dan untuk SIM C Rp.75.000. Sedangkan untuk biaya pembuatan surat keterangan psikolog kurang lebih sekitar Rp 120.000 dan biaya surat keterangan sehat sekitar Rp 25.000.

(rb/don/mar/yor/JPR)

 TOP