alexametrics
Minggu, 26 Sep 2021
radarbali
Home > Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal
Dari Geger Temuan Mayat di Klungkung

Selain Asal Klungkung, Diduga Kuat Korban Hanyut Saat Mandi di Pantai

15 September 2021, 06: 45: 59 WIB | editor : Didiek Dwi Praptono

geger temuan mayat, mayat mengambang, Balawista Gianyar, BPBD Klungkung, mr X, temuan mayat, perairan Batu Timpeng, Pantai Klotok Klungkung, BPBD Gian

GIANYAR- Temuan jasad laki-laki tua mengambang di sekitar perairan Batu Timpeng, Klotok, Kabupaten Klungkung, Bali, Selasa pagi (14/9) sekitar pukul 09.00 WITA kemarin sempat membuat geger warga.

Jasad Mr X yang diperkirakan berusia 70 tahun itu ditemukan mengambang dengan posisi miring oleh nelayan asal Gianyar.

Meski pertama kali ditemukan di wilayah perairan Klungkung, namun akibat lambannya petugas melakukan evakuasi, jasad bertelanjang dada dan hanya mengenakan celana pendek hitam bergaris vertikal warna putih itu sampai terbawa hingga perairan Gianyar atau tepatnya di sebelah selatan Pantai Lebih Gianyar.

Baca juga: Lapor Pak, Pelakunya harus Ditangkap!

Selanjutnya, setelah jasad bergeser hingga selatan Pantai lebih, petugas dari Balawista Gianyar dan BPBD Gianyar langsung mengevakuasi ke pinggir untuk selanjutnya dibawa ke kamar jenazah RSUP Sanglah Denpasar.

Anggota Balawista Gianyar Join Hermanto saat dikonfirmasi mengatakan, dari dugaan sementara, selain korban diduga meninggal sekitar 15 jam sebelum ditemukan, jasad Mr X itu juga diperkiran berasal dari Klungkung.

 "Melihat kondisi ombak, paginya (arah angin) mengarah ke Barat. Kemungkinan besar, tenggelam di wilayah Klungkung," terangnya.

Dugaan lainnya, korban diduga tewas karena terseret arus saat mandi di pantai dan hanyut.

Sementara itu, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar, Gusti Ngurah Dibya Presasta yang juga ikut turun memantau di pantai Lebih menambahkan, usai dibawa ke pinggir, jenazah dengan identitas Mr X itu langsung dievakuasi dan dititipkan di kamar jenazah RSUP Sanglah Denpasar.

"Sebelum dibawa ke Sanglah, diindentifikasi oleh INAFIS Polres Gianyar. Kemudian dimasukkan kantong jenazah dari PMI, lalu diangkut oleh ambulance dari dinas. Untuk sementara identitas korban belum diketahui," pungkasnya.

(rb/dra/pra/JPR)

 TOP