alexametrics
Selasa, 21 Sep 2021
radarbali
Home > Ekonomi
icon featured
Ekonomi

BRI Bantu Perbaikan Pura Pemastuan

15 September 2021, 15: 45: 59 WIB | editor : Yoyo Raharyo

pinca bri amlapura, pura pemastuan di desa adat pesedahan, cabang bri amlapura, csr, pura pemastuan

CSR: Melalui Kantor Cabang Amlapura, Bank Rakyat Indonesia (BRI) memberikan bantuan kepada Panitia Pembangunan Pura Pemastuan di Desa Adat Pesedahan, Kecamatan Manggis. (IST)

Share this      

AMLAPURA, Radar Bali – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus menunjukkan komitmennya dalam membantu kelompok masyarakat.

Melalui Kantor Cabang Amlapura, Bank Rakyat Indonesia (BRI) memberikan bantuan kepada Panitia Pembangunan Pura Pemastuan di Desa Adat Pesedahan, Kecamatan Manggis.

Bantuan itu diserahkan Pemimpin Cabang BRI Amlapura, Made Merta Abdi Negara di Jaba Pura Pemastuan, pada Jumat (20/8/2021).

Baca juga: Terungkap, Jasad Mengapung Ternyata Warga Kusamba

Bantuan diterima langsung oleh Ketua Panitia Pembangunan Pura Pemastuan, I Nyoman Soko Wijaya.

Total bantuan yang diserahkan pihak BRI sebesar Rp 100 juta. Bantuan itu disalurkan melalui corporate social responsibility (CSR) dari pihak perbankan.

Pinca BRI Amlapura, Made Merta Abdi mengatakan, bantuan itu merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan pada masyarakat sekitar.

Hal itu juga dilakukan sebagai salah satu bentuk komitmen perusahaan melestarikan bangunan-bangunan bersejarah yang ada di Karangasem.

“Kita tahu Pura Pemastuan merupakan salah satu pura tua dengan nilai sejarah yang sangat berharga. Bantuan ini kami harap dapat meringankan beban masyarakat dalam proses perbaikan pura. Kami berharap upaya pelestarian nilai-nilai sejarah dapat terus berjalan,” kata Merta Abdi.

Sementara itu Ketua Panitia Pembangunan Pura Pemastuan I Nyoman Soka Wijaya mengucapkan terima kasih pada BRI.

“Kami bersama para tokoh mengucapkan terima kasih banyak pada BRI. Dengan bantuan ini, kami yakin upaya pelestarian pura ini bisa berjalan dengan lebih baik lagi,” demikian Soka. 

(rb/han/yor/JPR)

 TOP