alexametrics
Senin, 18 Oct 2021
radarbali
Home > Events
icon featured
Events
Universitas Mahasaraswati Denpasar Peduli

Unmas Denpasar Berbagi di Banjar Kepitu

21 September 2021, 22: 45: 59 WIB | editor : Yoyo Raharyo

universitas mahasaraswati denpasar, unmas denpasar, rektor unmas i made sukamerta, csr, unmas peduli

PEDULI BERBAGI: Rektor Unmas Denpasar, Dr. I Made Sukamerta, S.Pd.,M.Pd, dan jajaran dalam kegiatan berbagi di Banjar Kepitu, Tegalalang, Gianyar. (IST)

Share this      

DENPASAR, Radar Bali- Wujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Universitas Mahasaraswati (Unmas) Denpasar melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat, Sabtu, (18/9) di Banjar Kepitu, Desa Kenderan, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar.

Desa Kenderan merupakan salah satu desa binaan Unmas Denpasar. Kegiatan pengabdian ini dikemas dalam bentuk sosialisasi dan pendampingan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan juga pembagian paket sembako dan vitamin kepada masyarakat Banjar Kepitu. 

Kegiatan ini mengambil tema Peduli Berbagi yang dibuka secara resmi oleh Rektor Unmas Denpasar, Dr. I Made Sukamerta, S.Pd.,M.Pd, didampingi oleh Wakil Rektor III Unmas Denpasar, I Komang Budiarta, S.Pd., M.Pd., M.Hum dan Ketua LPPM, Dr. Ir. I Made Tamba, MP. beserta jajarannya.

Baca juga: Kinerja Tera dan Tera Ulang Naik 124 Persen

Dari Desa Kenderan sendiri dihadiri langsung oleh Sekretaris Desa Kenderan, Kepala Lingkungan Banjar Kepitu, Ketua BUMDes Kenderan serta perwakilan masyarakat Banjar Kepitu.

Sebagai proses pembelajaran di masyarakat 10 orang mahasiswa Universitas Mahasaraswati Denpasar juga dilibatkan dalam kegiatan ini.

Dalam suasana hujan yang cukup deras masyarakat Banjar Kepitu tetap antusias menyimak sosialisasi BUMDes dari narasumber.

Narasumber sosialisasi adalah Dewa Ketut Astawa selaku ketua BUMDes Kenderan dan I Kadek Apriada, SE.,M.Si selaku Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar yang juga merupakan seorang praktisi.

Sosialisasi ini menitikberatkan kepada manfaat BUMDes bagi masyarakat.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi dan pendampingan ini, maka BUMDes akan mandiri dan maju sebagai sentra ekonomi masyarakat, mengingat Desa Kenderan merupakan salah satu desa di Kabupaten Gianyar yang memiliki banyak potensi. 

Di masa pandemi Covid-19 ini, selain kegiatan sosialisasi BUMDes, sebagai salah satu bentuk kepedulian Unmas Denpasar dilaksanakan juga kegiatan pembagian sembako dan vitamin. 

Diharapkan dapat membantu dan meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya.

Dikarenakan hampir sebagian besar masyarakat khususnya di Desa Kenderan terdampak pandemi Covid-19, pasalnya sebagian besar warganya bermata pencaharian di sektor pariwisata.

Kegiatan-kegiatan pengabdian pada masyarakat seperti ini akan selalu dilaksanakan secara berkesinambungan oleh Unmas Denpasar untuk senantiasa membangun sinergi antara civitas akademika dan masyarakat. 

(rb/ken/han/yor/JPR)

 TOP