alexametrics
Senin, 18 Oct 2021
radarbali
Home > Ekonomi
icon featured
Ekonomi

Bali Hotels Association Luncurkan Welcome Back to Bali

23 September 2021, 07: 45: 59 WIB | editor : Yoyo Raharyo

bali hotels association (bha), welcome back to bali, bali bangkit, hospitality

KOMITMEN: Bali Hotels Association telah berkomitmen untuk mempromosikan Bali sebagai destinasi yang indah dan berkualitas kepada dunia. (IST)

Share this      

DENPASAR, radarbali.id- Bali Hotels Association (BHA), grup profesional hotel dan resort berbintang di Bali luncurkan situs web www.welcomebacktobali.com, Selasa (21/9).

Dengan desain yang user friendly, website ini menyajikan informasi terkini, faktual, dan terverifikasi tentang situasi terkini di Bali serta kebijakan dan peraturan yang sedang berlaku dalam satu alamat terpadu yang akan memudahkan wisatawan.

“Dengan situasi di Bali yang cepat berubah, Pemerintah Indonesia terus menyesuaikan kebijakan dan prosedur secara real-time.

Baca juga: Pastikan Lahan Digarap Baik, Jokowi Janji Temui Warga Sumberklampok

Oleh karena itu, kami menyadari dibutuhkannya sebuah platform khusus untuk menyebarkan informasi-informasi terverifikasi ini,” ujar Ketua BHA, Jean Heliere.

“Kami juga menyaksikan banyak misinformasi yang beredar akibat pemberitaan yang sensasional atau kurang akurat di internet dan media sosial. Oleh karena itu, peluncuran web Welcome Back to Bali berada pada momen yang tepat.

Diharapkan website ini akan menjadi sumber terpercaya untuk mendapatkan informasi terbaru bagi wisatawan yang dapat membantu mereka dalam membuat keputusan yang tepat dan bertanggung jawab untuk perjalanan ke Bali,” tandasnya.

Informasi dalam website Welcome Back to Bali disajikan dalam Bahasa Inggris dan dapat diakses oleh semua orang, baik wisatawan, pekerja pariwisata, stakeholder maupun masyarakat luas.

Situs web ini mencakup informasi penting dan bermanfaat. Pertama, Latest Updates, yakni halaman utama wisatawan, menyajikan informasi terkini yang lengkap, aktual, dan terverifikasi.

Kedua, Entry & Exit Requirements, yakni gambaran umum dan menyeluruh mulai dari pra-kedatangan, kedatangan, saat berada di tempat tujuan hingga keberangkatan; termasuk persyaratan visa dan daftar hotel yang ditunjuk sebagai tempat karantina wajib;

Ketiga, Travelers Info, yakni informasi penting yang mungkin diperlukan wisatawan saat di Bali, seperti detail kontak Konsulat, dan rekomendasi tentang cara berkeliling Bali dengan aman di bagian How To Travel Responsibly.

Keempat, Health & Safety, yakni pembaruan informasi tentang rumah sakit di Bali dan inisiatif CHSE (Cleanliness, Health, Safety and Environmental sustainability) pemerintah untuk sektor pariwisata. Kelima, yakni Official Sites & Useful Links – tautan ke situs web resmi pemerintah, aplikasi bermanfaat untuk wisatawan.

Selama bertahun-tahun, Bali Hotels Association telah berkomitmen untuk mempromosikan Bali sebagai destinasi yang indah dan berkualitas kepada dunia.

Tahun ini, BHA melakukan penyesuaian program kerja dengan fokus mendukung pemulihan pariwisata pulau Bali serta rencana pemerintah untuk membuka kembali Bali untuk pariwisata internasional.

“Peluncuran situs web Welcome Back to Bali semakin menegaskan kembali komitmen dan dukungan kami terhadap industri pariwisata di Bali, termasuk anggota kami, pemangku kepentingan, dan para wisatawan,” kata Helière.

Website Welcome Back to Bali akan diperbarui secara berkala dengan informasi terbaru, peraturan dan kebijakan baru, dan informasi terverifikasi lainnya dari otoritas terkait.

Pengunjung dapat menandai dan menjelajahi situs web, dan membagikan informasi dan halaman di website dengan keluarga, teman dan kerabat mereka yang sedang merencanakan perjalanan ke Bali.

(rb/ken/han/yor/JPR)

 TOP