alexametrics
Senin, 18 Oct 2021
radarbali
Home > Dwipa
icon featured
Dwipa

Alun-alun Dibuka, Car Free Day Belum Boleh

24 September 2021, 05: 15: 59 WIB | editor : Yoyo Raharyo

alun-alun kota gianyar, dibuka untuk umum, pemkab gianyar,

Alun-alun Kota Gianyar saat ini dibuka untuk umum. (Indra Prasetia/Radar Bali)

Share this      

GIANYAR -Objek wisata di Gianyar mulai dibuka untuk pengunjung. Tak terkecuali Alun-alun Kota Gianyar di Lapangan Astina. Namun, untuk kegiatan Car Free Day (CFD) yang berlangsung tiap hari Minggu pagi belum bisa terlaksana.

Hal itu ditegaskan Bupati Gianyar, Made Mahayastra. "Karena CFD itu kegiatan, bukan tempat. Jangan dulu," kata bupati, Kamis (23/9).

Meski CFD belum boleh, namun sejumlah objek wisata dan tempat umum di Gianyar sudah buka. "Bali Safari sampai Gajah Taro sudah buka. Termasuk alun-alun Gianyar, sebentar spanduknya akan dicabut," ujarnya.

Baca juga: Persoalan Lahan Belum Tuntas, Masih Ada PR Eks Tim-Tim

Mahayastra mangatakan, dibukanya tempat wisata karena capaian vaksinasi di Gianyar sudah membuat status Gianyar menjadi oranye. Bahkan, pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka juga sudah dimulai sejak Senin (20/9) lalu. "Gianyar sudah oranye, sedikit lagi ke kuning. Positif (pasien covid) hari ini hanya 15-an, persentase kesembuhan tinggi," tegasnya.

Meski tempat wisata dan tempat umum sudah dibuka, Mahayastra mengingatkan agar masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan selama berkegiatan. Termasuk saat olahraga di alun-alun. Maupun saat sekadar berjemur maupun menemani anak bermain. "Alun-alun sudah jadi tempat wisata paling diminati dalam kota. Untuk orang berjemur, olahraga, tapi harus tetap dengan prokes ketat," pintanya. 

(rb/don/dra/yor/JPR)

 TOP