alexametrics
Senin, 18 Oct 2021
radarbali
Home > Metro Denpasar
icon featured
Metro Denpasar

Mobil Showroom di Denpasar Terbakar, Kerugian Ratusan Juta

26 September 2021, 13: 15: 59 WIB | editor : Yoyo Raharyo

mobil terbakar, showroom, Denpasar,

Kondisi mobil yang terbakar di sebuah showroom di Denpasar, Minggu (26/9) (IST)

Share this      

DENPASAR - Satu unit mobil Suzuki Aerio warna biru tiba-tiba terbakar saat terparkir di dalam showroom mobil bekas di Jalan Gatot Subroto Timur Nomor 137, Denpasar Timur. Kejadian itu terjadi pada Minggu (26/9/2021) pagi. 

Kasubag Humas Polresta Denpasar, Iptu Ketut Sukadi menerangkan, kejadian itu diduga karena adanya korsleting listrik pada mobil tersebut.

"Itu diduga karena korsleting listrik," katanya, Minggu (26/9/2021).

Baca juga: Fix! PTM di Tabanan 1 Oktober, Guru Belum Divaksin Dilarang Mengajar

Kepada polisi, korban bernama Dewa Made Suardana menceritakan saat itu dirinya baru saja dari rumah ke lokasi kejadian sekitar pukul 09.00 WITA.

"Sampai di depan TKP korban melihat asap di toko. Dia kemudian mengecek ke dalam ternyata sudah terbakar mobil Aerio warna biru," tambah Sukadi.

Selanjutnya korban lalu memindahkan gas yang di dalam dan dibawa keluar. Di bantu warga sekitar, korban lalu berupaya memadamkan kobaran api.

Saksi lain bernama Lucky Udin menerangkan, bahwa saat kejadian, dirinya sempat mendengar adanya suara ledakan dari dalam.

Melihat hal itu, dirinya langsung menelepon korban pemilik mobil untuk segera ke lokasi kejadian. Mereka juga langsung menghubungi petugas Damkar Denpasar. Beruntung api tidak merembet ke mobil lain yang berjejer di sebelahnya. Hanya satu mobil yang terbakar parah hingga bagian mesin dan interiornya. Sedangkan mobil lainnya hanya bagian catnya yang terkelupas.

"Api tidak merembet ke mobil lain. Kejadian ini masih didalami," tandas Sukadi.

Sementara itu, kerugian akibat peristiwa itu ditaksir kurang lebih Rp200 juta.

(rb/mar/yor/JPR)

 TOP