alexametrics
Senin, 18 Oct 2021
radarbali
Home > Politika
icon featured
Politika

Klaim Pecundangi Gerindra dan Golkar, Gus Ami Sesumbar PKB Juara II

11 Oktober 2021, 14: 45: 59 WIB | editor : Yoyo Raharyo

Ketum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar, Gus Ami, Cak Imim, hasil survei, PKB, Gerindra, Golkar, Pemilu 2024,

Abdul Muhaimim Iskandar alias Gus Ami atau Cak Imin saat membuka Musyawarah Cabang (Muscab) Serentak di Quest  Hotel San Denpasar Minggu  (10/10). (NI KADEK NOVI FEBRIANI/ RADAR BALI)

Share this      

DENPASAR - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bali memanaskan mesin partai sebagai persiapan menuju Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Partai yang dipelopori Abdurahman Wahid alias Gus Dur itu menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) Serentak di Quest Hotel  San Denpasar Minggu (10/10).

Dalam Muscab Serentak yang diikuti seluruh pengurus DPC, dan DPAC serta kader PKB se-Bali ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar alias Gus AMI atau yang dulu dikenal dengan Cak Imin.

Dalam sambutannya Gus AMI sesumbar bahwa PKB akan menjadi juara dua memenangkan Pemilu 2024 mendatang. Klaimnya itu berdasarkan survei bahwa PKB sudah berhasil mempecundangi Partai Gerindra, dan tinggal salip-salipan dengan Golkar. Pileg lalu, PKB hanya menjadi pemenang ke-5.

“Yakin dan optimis. Insya Allah 2024 kita minimal juara kedua, dan alhamdulillah survei PKB di 2024 ini bertengger kalau gak di posisi 2, ya, posisi 3, semua lembaga-lembaga survey. Kalau kita saingannya sekarang Gerindra dan Golkar, terakhir minggu lalu (survey) Saiful Mujani alhamdulilah kita sudah menyalip Golkar,” klaim Gus AMI.


Maka dari itu, dalam mewujudkan indikasi yang disebutkan di hadapan peserta dan Gubernur Bali Wayan Koster yang  juga hadir,  dia menyatakan tujuan dari Muscab serentak ini digelar sebagai bagian dari ajang penyempurnaan organisasi dan kepengurusan yang dilakukan PKB.

Baca juga: Seperti Film! Saat Kabur dari Lapas, I Gede Loka sempat Curi Dua Motor


Dikatakan Muscab-muscab ini penting, karena pada dasarnya Pemilu 2024 mengisyaratkan, PKB akan melalui verifikasi administratif jajaran pengurus anggota disiapkan dengan rapi. Mengingat  Pileg 2019 Bali sempat kritis.

"Alhamdulillah berkat kerja keras semua kader mengatasi kesulitan-kesulitan akhirnya bisa lolos, kami ingin mempersiapkan lebih awal,” katanya.


Melalui Muscab serentak ini, pihaknya berharap akan lahir para pemimpin-pemimpin masa depan yang mampu membawa kejayaan PKB di Pemilu 2024.

“Yang penting musyawarah mufakat, demokrasi itu tidak mengatur voting, tapi musyawarah mufakat, cari pengurus yang terbaik yang memiliki potensi tanpa kompetisi,” katanya kepada awak media usai memberi sambutan.

Sementara, Ketua DPW PKB Bali, H. Bambang Sutiyono alias Bang Yono menyampaikan terima kasih kepada seluruh Ketua DPC dan jajaran serta kader di daerah yang sudah bekerja keras untuk memajukan, menguatkan, dan memenangkan PKB di masing-masing daerah.

Pada Pileg 2024 tersebut, PKB berhasil meraih tiga kursi DPRD kabupaten di Bali, yakni 2 kursi di DPRD Jembrana, dan 1 kursi di DPRD Buleleng.

Sementara pada Pilkada 2020 lalu, PKB mampu mengusung dan memenangkan Pilkada Jembrana. Lalu juga mendukung dan memenangkan Pilkada Denpasar, Tabanan, Badung, Bangli, dan Karangasem.

“Kami juga ikut kompetisi Pilkada, semuanya menang,” paparnya.

Tidak hanya itu, ia juga menegaskan komitmen PKB untuk tetap menjadi mitra strategis pemerintah daerah dalam membangun Bali.

“Banyak kegiatan dibantu Pak Gubernur kita, termasuk di Muscab ini, semua diberi antigen. Kami mohon Pak kepada panjenengan agar PKB menjadi satu bagian untuk mengawal Provinsi Bali, dalam bentuk yaitu PBNU sederhananya Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, Undang-undang dasar, kami ingin berkontribusi untuk itu,” paparnya.

Sedangkan, Gubernur Bali, Wayan Koster memuji PKB sebagai partai yang konsisten mendukung dirinya sejak awal Pilgub 2018 lalu hingga terpilih menjadi Gubernur Bali 2018-2023.

Bahkan, ia sempat menyebut bahwa PKB menjadi partai yang mendukung dirinya secara tulus dan tanpa mahar saat itu.

“PKB ini nggak ada jarak dengan kita, Cuma sama PKB aja saya gitu, jadi setiap kegiatan PKB selalu saya sempatkan semampu saya,” tukasnya.

Hadir pula Sekjen DPP PKB, M. Hasanuddin Wahid, Waketum PKB yang juga Wakil Ketua MPR RI, Jazilul Fawaid, dan Ketua Fraksi PKB DPR RI, Cucun Syamsu Rizal. Ketua PWNU Bali, KH Abdul Aziz, dan para undangan lainnya.

(rb/feb/yor/JPR)

 TOP