alexametrics
Senin, 18 Oct 2021
radarbali
Home > Politika
icon featured
Politika

Gubernur Wayan Koster Hadiri Musyawarah DPC PKB Bali

11 Oktober 2021, 18: 30: 59 WIB | editor : Didiek Dwi Praptono

pemprov bali, gubernur wayan koster, pkb, muhaimin iskandar, musyawarah dpc pkb bali, politik bali,

SANTUN: Gubernur Bali Wayan Koster memberi hormat kepada Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat PKB Abdul Muhaimin Iskandar dalam Muscab PKB, Minggu (10/10). (Humas Pemprov Bali for Radar Bali)

Share this      

DENPASAR, Radar Bali- Gubernur Bali Wayan Koster menghadiri pembukaan Musyawarah Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Provinsi Bali di Aula Hotel Quest, Mahendradata, Denpasar, Minggu (10/10).

Dalam sambutannya, Gubernur Wayan Koster menyebut Muscab sebagai momentum silaturahmi sesama kader sekaligus media sharing informasi dan strategi politik ke depan sehingga eksistensi parpol dapat dimantapkan.

"Musyawarah Dewan Pengurus Cabang ini hendaknya dapat dijadikan media untuk saling memberi masukan dan dukungan dari berbagai sisi untuk penguatan dan pelembagaan partai ke depan.

Baca juga: Setiap Hari Polres Klungkung Bagi-bagi Ribuan Masker Gratis

Di samping itu, Muscab hendaknya tidak dimaksudkan hanya sebagai wahana evaluasi program kerja semata, akan tetapi lebih daripada itu dijadikan sebagai wahana pemantapan eksistensi partai melalui peningkatan peran kepengurusan yang mampu mengarahkan dan meningkatkan efektivitas program kerja melalui pembenahan manajerial partai," cetus Gubernur asal Desa Sembiran, Buleleng ini.

Lebih jauh, Gubernur Wayan Koster mengajak Pengurus DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Bali untuk terus mendukung menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan dalam upaya mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 sehingga Bali segera pulih.

"Semoga kader-kader PKB bisa bersinergi dan mendukung program-program pemerintah daerah, utamanya dalam situasi saat ini menghadapi pandemi Covid-19, agar situasi bisa normal dan perekonomian masyarakat Bali segera pulih," pintanya sembari memaparkan perkembangan kondisi Bali dan capaian vaksinasi massal yang telah dilaksanakan.

Di sisi lain, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat PKB Abdul Muhaimin Iskandar berharap seluruh pengurus DPC bisa meningkatkan kualitas diri, sehingga bisa mengaktualisasikan kemampuannya untuk kemajuan partai dan daerah.

"Jangan pernah berhenti belajar. Tidak ada kata untuk tidak belajar. Harus memiliki semangat fighter. Kadang kala kita tidak bisa bersaing karena kurang belajar. Mari dukung kemajuan Provinsi Bali," ujarnya.

Ketua DPW PKB Provinsi Bali, Bambang Sutiyono mengatakan, Musyawarah DPC PKB Provinsi Bali dilaksanakan sesuai dengan amanah PKB dan dihadiri oleh DPC PKB Se-Kabupaten/Kota di Bali.

Tema yang diambil adalah Membangun Soliditas Kebangsaan dengan Penyeragaman Struktur Partai.

Ia pun menyinggung mengenai jumlah kepengurusan di tingkat kecamatan yang mencapai 100 persen kepengurusan di 57 kecamatan se-Bali.

Bambang juga mengajak kader-kadernya untuk menjaga kepercayaan dalam mendukung pembangunan dan demokrasi di Bali.

"PKB mengawal Provinsi Bali dengan slogan PBNU. P untuk pancasila, B untuk Bhineka Tunggal Ika, N untuk NKRI, dan U untuk UUD 1945. Mari bersama-sama menjaga Bali," bebernya sembari mengapresiasi dukungan Gubernur Bali Wayan Koster. (rba)

(rb/ken/pra/JPR)

 TOP