alexametrics
Senin, 18 Oct 2021
radarbali
Home > Dwipa
icon featured
Dwipa

Astaga! Jelang Wisata Internasional Dibuka, Masih Ada Pelanggar Prokes

13 Oktober 2021, 16: 45: 59 WIB | editor : Yoyo Raharyo

wisata internasional, Bali, dibuka, pelanggaran prokes, Denpasar,

Tim Yustisi Kota Denpasar saat melakukan penertiban prokes, Selasa (12/10). (IST)

Share this      

DENPASAR – Menjelang wisata internasional ke Bali dibuka, pelanggaran protocol kesehatan (prokes) masih tetap terjadi. Terbukti, saat Tim Yustisi Kota Denpasar melakukan pengawasan disiplin protokol  kesehatan (prokes), Selasa (12/10), terjaring puluhan orang melanggar prokes.

Hal itu terungkap saat Tim Yustisi Kota Denpasar melakukan Razia protokol kesehatan di Jalan Buana Raya Kelurahan Padangsambian, Denpasar. Dalam Razia tersebut terjaring 22 orang pelanggar prokes.

Kasatpol PP Kota Denpasar Dewa Gede Anom Sayoga mengatakan dari sekian pelanggar 12 diberikan pembinaan karena salah menggunakan masker dan 10 orang didenda karena tidak menggunakan masker.

Baca juga: Sang Ayah Memukuli hingga Tewas karena Emosi Kadek Sepi Main Air

Selain itu pelanggar juga diberikan sanksi fisik berupa push up di tempat. Kata dia,  dari sekian pelanggar sebagian mengaku lupa menggunakan makser dan jarak tempuh dekat dari rumahnya.

“Untuk menekan penularan covid 19 kami harus berikan tindakan tegas,” ungkap Sayoga, Selasa (12/10).

Lebih lanjut, pada  kegiatan ini pihaknya tidak lupa untuk memperingati masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan ketika beraktivitas di luar rumah. Hal itu harus dilakukan mengingat kasus covid 19 masih ada walaupun  sudah ada penurunan.

“Dengan mematuhi protokol kesehatan diharapkan penularan covid 19 dapat ditekan dan Kota Denpasar menjadi zona hijau dan perekonomian segera pulih,” pungkasnya.

(rb/dwi/yor/JPR)

 TOP