alexametrics
Senin, 18 Oct 2021
radarbali
Home > Dwipa
icon featured
Dwipa

UNIK! Sepi Calon Kades, Pasutri di Nusa Penida Tarung di Pilkades

14 Oktober 2021, 10: 15: 59 WIB | editor : Yoyo Raharyo

pasutri calon kades, kades, perbekel, Desa Bungamekar, Nusa Penida, Klungkung, I Wayan Yasa, Ni Ketut Rai Sukmadewi,

Calon Perbekel Desa Bungamekar, Kecamatan Nusa Penida, I Wayan Yasa dan Ni Ketut Rai Sukmadewi yang merupakan pasutri. (DEWA AYU PITRI ARISANTI/ RADAR BALI)

Share this      

SEMARAPURA - Pemilihan Perbekel (Pilkel) atau Pemilihan Kepala Desa Pilkades) Serentak Kabupaten Klungkung Tahun 2021 akan berlangsung di 11 desa pada 24 Oktober mendatang. Di sejumlah desa, perhelatan tersebut disambut luar biasa dengan banyaknya calon.

Namun berbeda terjadi di Desa Bungamekar. Di desa yang berada di Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, itu ternyata sepi calon kepala desa. Alhasil, agar calonnya ada dua, maka suami yang menjadi calon kades memajukan sang istri menjadi calon kades pula.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Klungkung, I Wayan Suteja mengungkapkan ada 11 desa yang menggelar Pilkel Serentak Kabupaten Klungkung 2021.

Baca juga: Ternyata Oknum PNS di RS itu Sempat Pesta Sabu Bareng Tenaga Kontrak

Belasan desa tersebut, yakni Desa Selisihan, Tegak dan Akah untuk Kecamatan Klungkung. Kemudian Gunaksa untuk Kecamatan Dawan. Sekartaji, Bungamekar, dan Lembongan untuk Kecamatan Dawan.

“Sementara untuk Kecamatan Banjarangkan ada Bungbungan, Getakan, Banjarangkan dan Negari,” bebernya.

Menurutnya, Pilkel Serentak di 11 desa itu disambut luar biasa. Di mana banyak bakal calon yang mendaftar untuk mengikuti perhelatan lima tahunan itu.

Seperti Desa Gunaksa yang memiliki 8 bakal calon, Bumbungan 5 bakal calon, Desa Tegal 4 bakal calon. Sementara desa lainnya tiga bakal calon, terkecuali Desa Bungamekar yang hanya dua bakal calon yang merupakan pasutri ini.

“Karena calon perbekel minimal dua calon dan maksimal 5 calon, sehingga di Desa Gunaksa dilakukan seleksi tambahan dan telah terjaring 5 calon perbekel,” jelasnya.

Calon perbekel di Desa Bungamekar itu adalah pasangan suami istri I Wayan Yasa dan Ni Ketut Rai Sukmadewi.

“Iya, calon di Desa Bungamekar pasangan suami istri,” tandasnya.

(rb/ayu/yor/JPR)

 TOP