alexametrics
Senin, 18 Oct 2021
radarbali
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Hebat! Gondol Selusin Emas, Bali Merangsek ke Lima Besar PON Papua

14 Oktober 2021, 14: 15: 59 WIB | editor : Yoyo Raharyo

Atlet PON Bali, selusin emas, peringkat lima,

Ni Made Eppi Wilan merayakan keberhasilannya meraih medali emas nomor Lompat Tinggi Putri PON XX/2021 Papua di Stadion Atletik Mimika Sport Complex, Rabu (13/10). (PB PON/ADY SESOTYA)

Share this      

SENTANI – Luar biasa perjuangan atlet Kontingen PON Bali dalam dua hari terakhir. Mereka berhasil meraih satu lusin emas hanya dalam dua hari saja.

Setelah kempo, pencak silat, dan tarung derajat mempersembahkan enam emas pada Selasa (12/10). Kali ini cabor karate, atletik, tinju, dan renang.

Selain perolehan emas yang sudah disebutkan dari cabor karate dan tinju, emas lainnya datang dari atletik dan renang.

Baca juga: Saat Kadek Sepi Lemas usai Dibekap dan Dipukuli, Ayah Cari Paranormal

Atletik menyumbangkan dua emas. Satu emas ari I Ketut Merta Yasa yang turun di nomor 800 meter putra. Ketut Merta Yasa melesat menjadi yang tercepat menyentuh garis finish dengan catatan waktu 1:54:45 detik.

Satu emas lagi dari cabang atletik disumbangkan Ni Made Eppi Wilan dari nomor lompat tinggi putri di Stadion Atletik Mimika Sport Complex, Kabupaten Mimika. Dia berhasil melompat setinggi 174 cm.

Dari cabor renang yang berlangsung di Stadion Akuatik Lukas Enembe, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Komang Adinda Nugraha yang berhasil meraih emas di nomor 50 meter gaya punggung putri.

Dengan torehan ini, Bali sudah mengumpukan 28 emas. Ketum KONI Bali I Ketut Suwandi yang diwawancarai Rabu (13/10) mengungkapkan, dia sudah memprediksi adanya kantong-kantong medali untuk Bali meskipun masih memakai metode margin of error.

Untuk sekarang, posisi Bali sudah bertengger di lima besar dan menyalip perolehan emas yang diraih Jawa Tengah.

“Saat posisi Bali disalip oleh Riau beberapa hari lalu, KONI Bali tidak panik. Kami yakin para atlet Bali yang tentunya di cabang olahraga unggulan belum bertanding bisa menjadi juara. Hasilnya bisa kita lihat, saat ini posisi Bali sudah melonjak dengan tambahan emas ini,” terang Suwandi.

(rb/lit/yor/JPR)

 TOP