alexametrics
Senin, 18 Oct 2021
radarbali
Home > Dwipa
icon featured
Dwipa

Tak Punya Motor, Polsek Ubud Door to Door Jemput Lansia untuk Vaksin

14 Oktober 2021, 13: 00: 59 WIB | editor : Didiek Dwi Praptono

program vaksinasi, vaksinasi lansia, Polsek ubud, jemput lansia, Puskesmas Ubud, Prokes, Ingat 3M,

Petugas kepolisian dari Polsek Ubud saat melakukan penjemputan bagi warga lansia untuk mendapat vaksin di Puskesmas (Istimewa)

Share this      

GIANYAR – Upaya membantu pemerintah untuk percepatan program vaksinasi nasional, Kepolisian Sektor (Polsek) Ubud memberikan fasilitas penjemputan gratis bagi warga lanjut usia (lansia) untuk vaksin.

Menggunakan mobil Kijang 942, anggota Polsek Ubud yang dipummpin Pawas Iptu Ketut Parta ini berkeliling dan secara door to door menjemput satu per satu bagi lansia yang tidak memiliki kendaraan atau sepeda motor untuk kemudian diajak ke puskesmas setempat (Puskesmas Ubud II) untuk mendapatkan vaksin.

Kapolsek Ubud AKP I Made Tama, menyatakan kegiatan dilaksanakan untuk membantu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi nasional di Gianyar.

Baca juga: Cegah Penyebaran Covid, Tim Maksimalkan Vaksinasi di Wilayah Pesisir

"Kami membantu pemerintah dengan cara menjemput warga lansia di Banjar Kutuh, Desa Sayan, Kecamatan Ubud yang tidak memiliki alat transportasi menuju ke lokasi vaksinasi," ujarnya, kemarin.

Kata dia, percepatan Vaksinasi ini diprioritaskan untuk para lansia, serta masyarakat yang tercecer dan belum tervaksin, dengan target 150 orang.

"Pengamanan kegiatan vaksinasi ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat agar tidak perlu takut dalam menerima suntikan vaksin tersebut. Selain itu, kami juga akan selalu memberikan edukasi, pendampingan, serta mengawal setiap kegiatan vaksinasi di wilayah hukum Polsek Ubud," ujarnya.

Sementara itu, di tempat terpisah, selain lansia, sebanyak 125 anak usia 12-18 tahun juga dilakukan vaksin di Kelurahan Ubud.

AKP Made Tama, menambahkan, pihaknya terus mengimbau dan mengharapkan agar seluruh komponen masyarakat khususnya di wilayah Ubud untuk terus ikut berperan memutus mata rantai penularan Covid-19.

"Dengan vaksin akan terbentuk kekuatan imun untuk melawan virus. Tentunya juga harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak, tidak berkerumun, selalu mengenakan masker dengan benar, dan rajin mencuci tangan dengan sabun," pungkasnya. 

(rb/dra/pra/JPR)

 TOP