alexametrics
Sabtu, 16 Oct 2021
radarbali
Home > Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Ngebut, Terlindas Ban Truk, Pemuda Asal Sukasada Tewas Mengenaskan

Korban Jatuh Usai Rem Mendadak karena Kaget

14 Oktober 2021, 20: 15: 59 WIB | editor : Didiek Dwi Praptono

lakalantas tewas, pemuda tewas, tewas terlindas truk, tewas mengenaskan, polres Tabanan, warga sukasada, pengendara ngebut,

Petugas kepolisian saat melakukan olah TKP kecelakaan yang menewaskan pengendara sepeda motor meninggal dunia, abu malam (13/10) (Istimewa)

Share this      

TABANAN–Akhir nahas dialami Kadek Putra Budayana, 18.

Pengendara sepeda motor ini tewas setelah mengalami kecelakaan di Jalan Umum Jurusan Pupuan-Seririt tepatnya di KM.14.500 wilayah Banjar Dinas Pemudungan, Desa Belimbing, Pupuan, Rabu sore (13/10) sekitar pukul 17.20 WITA

Korban yang diketahui asal Banjar Dinas Gunungsari, Desa Tegallinggah, Sukasada Buleleng tewas di tempat setelah terlindas ban truk Hino.

Baca juga: Oknum PNS RSUD Buleleng yang Nyabu Dipastikan Kena Sanksi Kepegawaian

Kepala Sub Bagian Humas Polres Tabanan Iptu Nyoman Subagia tak menampik dengan kecelakaan dengan mengakibatkan satu orang meninggal.

“Iya benar (ada lakalantas dengan korban meninggal). Kejadiannya sore dan dilaporkan Rabu malam,”terang Iptu Subagia, Kamis (14/10).

Dijelaskan, kronologi kecelakaan berawal dari truk Hino bernopol DK 8413 AK yang dikemudikan Subakti datang dari arah Selatan Antosari dengan tujuan arah Utara Pupuan dengan kecepatan sedang.

Memasuki TKP (di Banjar Dinas Pemudungan, Desa Belimbing, Pupuan) dengan kondisi jalan menanjak, pengemudi mengambil haluan sampai melewati As jalan.

Sedangkan di saat yang bersamaan datang pengendara motor Honda Vario DK 2760 AY Kadek Putra Budayana berboncengan dengan NI Ketut Lilik Setiani dengan kecepatan tinggi.

Pengendara motor Honda Vario yang terkejut mendadak mengerem motornya yang dikendarainya.

Sehingga menyebabkan ia terjatuh jatuh tepat di depan ban belakang dari kendaraan truk hino.

“Akibat pengendara motor terlindas ban belakang truk. Pengendara motor tewas di tempat. Karena bagian kepalanya pecah terlindas,” kata Iptu Subagia, Kamis (14/10).

Selanjutnya, atas kejadian itu, usai menerima laporan pada Rabu malam, tim unit laka Polres Tabanan langsung melakukan olah TKP.

Hasil penyelidikan dan keterangan saksi termasuk rekan korban yang dibonceng selamat dari kecelakaan tersebut.

Dugaan sementara korban kaget tiba-tiba melihat truck saat dari arah berlawanan. Korban tak dapat menghindar sehingga kecelakaan itu terjadi.

“Saat ini pengemudi truk sudah kami amankan dan masih dilakukan pemeriksaan,” pungkasnya. 

(rb/jul/pra/JPR)

 TOP