Rabu, 26 Jan 2022
Radar Bali
Home / Sportainment
icon featured
Sportainment
Bold Riders Bali

Kirim Pembalap ke Ajang Nasional, Target Naik Podium

07 Desember 2021, 05: 15: 59 WIB | editor : Yoyo Raharyo

Kirim Pembalap ke Ajang Nasional, Target Naik Podium

Frendy Poedji Saputro berhasil mewakili Bali ke ajang balap nasional. (Istimewa)

Share this      

Bold Riders Bali bisa membuktikan diri jika ikut komunitas bukan sekadar menyalurkan hobi. Namun juga bisa mencetak prestasi. Riders mereka yang tergabung dalam HCRC Bali, Frendy Poedji Saputro berhasil mewakili Bali ke ajang balap nasional.

Frendy mengikuti CBR Race Day yang sudah digelar tiap tahun dengan menggelar tiga seri. "Tahun 2018 saya naik podium dua kali, pertama saya juara tiga, dan juara dua. Kelas yang saya ikuti adalah kelas komunitas 150 CC dan 250 CC. Kemudian berlanjut tahun 2019 saya naik podium lagi dan juara 1," jelasnya.

Terakhir, dia sempat turun di ajang pemanasan CBR Race Day pada 30 Oktober lalu di Sirkuit Sentul, Bogor. Saat itu dia mampu finish di peringkat kelima.

Baca juga: Lawan Persija Jakarta, Teco Minta Pemain Tetap Semangat hingga Akhir

"Ibaratnya setelah gabung komunitas Bold Riders ini saya kembali ke jalan yang benar. Karena sebelum gabung komunitas saya dulu ya sering balap-balap liar gitu," ungkap Frendy.

Sementara itu, Koordinator Bold Riders Bali Wahyu Perdana mengaku bangga karena ada Frendy menjadi wakil Bali satu-satunya yang menembus ajang balap nasional.

"Kami sangat mendukung sepenuhnya kegiatan komunitas yang tentunya selalu bersifat positif, kami juga support misalnya ada ajang balap di mana, kita akan kawal," papar Bagek.

Disisi lain Penasehat Bold Riders Bali Fransiscus Stevy menjelaskan bahwa sebenarnya ada empat orang yang sempat terdaftar dalam ajang balap tersebut. Namun, karena alasan tertentu seperti pindah tempat tinggal, praktis masih menyisakan satu pembalap saja.

"Kami akan mengakomodir setiap kegiatan komunitas yang positif dan kegiatan yang memberi manfaat bagi sesama, seperti rutin bakti sosial, termasuk turun ke bencana. Terbaru beberapa bulan lalu komunitas Bold Riders juga kirim bantuan ke korban bencana banjir bandang NTT," tutupnya.

(rb/lit/don/yor/JPR)


 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia