Selasa, 30 Nov 2021
Radar Bali
Home / Sportainment
icon featured
Sportainment
Kejuaraan Taekwondo Walikota Cup XII 2021

238 Takwondoin Seluruh Dojang se-Denpasar Berebut Jadi yang Terbaik

17 Oktober 2021, 09: 30: 59 WIB | editor : Didiek Dwi Praptono

238 Takwondoin Seluruh Dojang se-Denpasar Berebut Jadi yang Terbaik

Suasana tournament Taekwondo Walikota Cup XII 2021 di GOR Praja Raksaka Kepaon, Sabtu (16/10) kemarin (Istimewa)

Share this      

DENPASAR-Kejuaraan Taekwondo Walikota Cup XII 2021 dalam rangka memperingati hari jadi Kota Denpasar secara resmi dibuka di GOR Praja Raksaka Kepaon, Denpasar, Bali. Sabtu (16/10) kemarin.

Rencananya kompetisi tahunan antar dojang se Kota Denpasar ini digelar mulai Sabtu hingga Minggu tanggal 16-17 Oktober 2021 hari ini.

Total ada 238 takwondoin dari seluruh dojang se-Denpasar

Baca juga: Berkat Kornelis, Tinju Bali Pecah Telur usai 25 Tahun Menanti Emas PON

Selain bertujuan untuk menjaring atlet Taekwondoin prestasi dan pemula di Kota Denpasar, tournament ini juga dihelat untuk mempersiapkan atlet mewakili event di tingkat provinsi, Nasional, dan Internasional.

Ketua Umun Taekwondo Indonesia (TI) Denpasar I Gusti Ngurah Harta mengajak seluruh atlet yang bertanding dalam Walikota Cup ini untuk mengedepankan sportivitas dalam meraih prestasi di event tournament Taekwondo ini.

Selain itu, para atlet juga dituntut untuk tetap menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran dalam segala hal, sehingga tidak ditunggangi unsur kepentingan serta kecurangan.

Lebih lanjut, Turah_sapaan I Gusti Ngurah Harta juga berharap para atlet Kota Denpasar mampu meraih prestasi yang baik dan bisa menjadi barometer prestasi taekwondo di Bali.

“Sehingga para atlet taekwondo Kota Denpasar bisa mewakili Bali dalam event regional maupun nasional bila perlu internasional,”harap Ngurah Harta.

Untuk itu, selaku ketua TI Denpasar, pihaknya mendorong agar para atlet terus berlatih dengan baik dan sering mengikuti kejuaraan serta menjunjung tingi sportifivas,

“Tentu juga dalam penjurian harus fair play dan tidak ada keberpihakan karena kekerabatan atau karena teman.

Tetapi harus muncul karena prestasi, jadi saya minta juga kepada tim juri untuk benar benar selektif dan mereka berhasil karena prestasi bukan karena kekerabatan atau karena kenal.

Jadi kita ingin munculkan bahwa olahraga itu benar benar jujur dan sportif untuk itu saya minta para atelit taekwondo Denpasar agar benar benar berbenah diri.

Mari kita bangkit untuk bangkitkan Denpasar agar kita bisa memimpin di daerah Bali untuk prestasi,”pungkasnya.

Sedangkan Ketua Koni Denpasar yang diwakili oleh Sekertaris Umum (Sekum) Made Darmiyasa menyampaikan terima kasih dengan terselenggaranya Walikota Cup ini khususnya di cabang taekwondo.

Selanjutnya selama pelaksanaan kejuaraan, Darmiasa mewakili KONI Denpasar mengharapkan agar seluruh atlet maupun panitia penyelenggara untuk tetap memperhatikan dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Sehingga nantinya pelaksanaan Walikota Cup ini bisa berjalan dengan lancar dengan segala ketentuannya yang memenuhi protap Covid 19. Dan harapan kami dari pelaksanaan ini tetap mengadakan pembinaan pembinaan yang berkelanjutan dari hasil Wali Kota Cup  ini nantinya akan menjadi atlet- atlet yang bisa membela kota Denpasar di ajang regional nasional bahkan internasional,” tegasnya.

Sedangkan Ketua Panitia Pelaksana Susianto, menjelaskan pada turnamenTaekwondo, kali ini dipertandingkan kelas Kyurugi (pertarungan) dan Pomsae (jurus) yang dibagi dalam beberapa kategori, yaitu kategori Pemula dan Prestasi.

Lebih lanjut Susianto menambahkan bahwa tournament ini digelar sebagai ajang pencarian bibit taekwondo kota Denpasar.

“Sehingga selepas kejuaran ini, para atlet yang berlaga dapat berkesempatan untuk mengikuti kejuaraan pekan olahraga tingkat provinsi (Porprov) yang akan dihelat oleh Pemerintah Provinsi Bali setiap dua tahun sekali,”tukasnya

(rb/pra/pra/JPR)




 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia