Selasa, 30 Nov 2021
Radar Bali
Home / Sport Mania
icon featured
Sport Mania
Honda DBL 2021 Seri Bali

Sengit di Sektor Putra, Final Ticket for New Champion

24 November 2021, 11: 30: 59 WIB | editor : Yoyo Raharyo

Sengit di Sektor Putra, Final Ticket for New Champion

SIAP TANTANG RESMAN: Guard SMA Soverdi Tuban Ivan Krisna Triyasa, saat mengalahkan Smansa Denpasar (22/11). (DIKA KAWINGEAN/DBL INDONESIA)

Share this      

BADUNG, Radar Bali - Tragedi kuarter akhir yang mengeliminasi pemilik 9 gelar sekaligus juara 6 kali beruntun Honda DBL Bali Series, Smansa Denpasar, membuat persaingan babak Fantastic Four makin hot.

Adu fisik dan mental serta gengsi tentunya akan mewarnai duel antara SMAN 1 Gianyar (Dosman) kontra SMAN 1 Tabanan (Smasta). Di partai lain, kolektor 2 gelar DBL Bali Series (2012 dan 2013), SMAN 2 Denpasar (Resman) ditantang penakluk juara bertahan, SMA Soverdi Tuban.

Keempat tim tentu tidak akan menyia-nyiakan peluang menjadi juara baru setelah 6 tahun selalu jatuh di tangan Smansa. Tiket babak final Honda DBL 2021 Bali Series menjadi jalan awal menyabet gelar New Champion.

Baca juga: Bagnaia Pole Position, Rossi Start dari Barisan Paling Belakang

Masuknya line up Dosman versus Smasta di Babak Fantastic Four atau perempat final mengukir sejarah baru. Setelah sekian lama grand final didominasi Smansa Denpasar dan Resman, satu slot dipastikan milik wajah baru, yakni pemenang partai Dosman versus Smasta.

Dosman menuju perempat final berbekal kemenangan versus SMAN Negeri 1 Kuta Utara (Sakura) 38-32 dan SMA Tunas Daud Denpasar (47-32). Sementara Smasta hanya berbekal satu kemenangan melawan SMAN 2 Tabanan (Bisma) 38-28.

“Kami ingin mencapai Final dan membawa nama sekolah jadi yang nomor satu,” ungkap Kapten Dosman, Steven Ignasius Daud Lau Seli. Semangat yang sama juga ditunjukkan Urip Kabinawa. Alumnus Smasta yang berkiprah di Honda DBL 2021 Bali Series karena regulasi itu mengaku akan melakukan yang terbaik. “Kami akan berusaha yang terbaik untuk SMAN 1 Tabanan,” jelasnya.

Penentuan finalis di partai kedua tak kalah menegangkan. Ujian sebenarnya menanti Resman setelah di laga sebelumnya mengalahkan SMK Pariwisata Dalung (31-17) dan SMAN 7 Denpasar (48-39).

Apakah Resman akan membalas rasa malu yang dialami skuas Smansa Denpasar setelah dikalahkan Soverdi dengan skor 38-34? Sebelum mengandaskan sang juara bertahan, Soverdi mencukur Sanjose (50-13).

Dengan kata lain, Resman yang biasanya gagal meraih gelar juara karena Smansa kini menemukan lawan baru, yaitu Soverdi.

“Kami akan bertanding habis-habisan untuk melawan Soverdi,” ujar I Komang Wahyu Brahmasta, pemilik jersey nomor 35 Resman. “Kami pun akan bermain keras sejak dari awal pertandingan,” balas Aidan Alfred Midon Desmet asal Soverdi. (iaa)

(rb/ken/yor/JPR)


 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia