Rabu, 26 Jan 2022
Radar Bali
Home / Travelling
icon featured
Travelling

Rezeki Nomplok Nataru, Wisata Camping Raup Omzet Rp8 Juta per Hari

25 Desember 2021, 12: 15: 59 WIB | editor : Yoyo Raharyo

Rezeki Nomplok Nataru, Wisata Camping Raup Omzet Rp8 Juta per Hari

Suasana Taman Danu Camp yang penuh dengan kunjungan di liburan Natal dan akhir tahun 2021. (IST)

Share this      

TABANAN – Momen liburan Natal dan akhir Tahun 2021 hingga tahun baru 2022 (Nataru) menjadi rezeki nomplok bagi pelaku usaha wisata di Tabanan. Khususnya lagi bagi usaha wisata yang menyediakan tempat camping atau perkemahan. Mereka bisa meraup omzet hingga Rp8 juta per hari.

Seperti diakui salah satu pelaku wisata camping, Dewa Putu Wimpie Wardiana di Banjar Kembang Mertha, Desa Candikuning, dekat Danau Beratan, Bedugul, Baturiti, Tabana.  

Salah satu pemilik Taman Danu Camp ini mengatakan, pada liburan Natal dan menjelang berakhirnya tahun 2021 tingkat kunjungan wisatawan mulai mengalami peningkatan khususnya wisatawan domestik.

Baca juga: Menparekraf Pastikan Karantina Wisman Jadi 5 Hari, Begini Kata Virolog

“Liburan akhir tahun 2021 hampir 90 persen kamar terisi untuk berwisata camping di Bedugul, Baturiti, Tabanan dari hari biasanya. Lonjakan wisatawan sejak 22 Desember kemarin,” aku Dewa Putu Wimpie Wardania dikonfirmasi, Jumat (24/12).

Dari 11 kamar camping yang pihaknya sediakan dan 30 tenda camping, semuanya full dan dilakukan booking sampai malam tahun baru 2022. Begitu pula dengan lokasi-lokasi wisata camp lainnya di Bedugul Baturiti.

Adanya peningkatan kunjungan ini memberikan dampak pelaku pariwisata lokal disektor wisata camping di Banjar Dinas Kembang Mertha, Desa Candikuning, Baturiti. 

“Saya sendiri kalau full ramai seperti sekarang ini tembus omset Rp8 juta dari yang biasanya normal Rp3 juta setiap harinya,” ucap Wimpie.

Wimpie menjelaskan, harga penyewaan tenda semalam Rp200 ribu sementara kamar Rp300 ribu.

(rb/jul/yor/JPR)


 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia